LPP Kembangkan Sayap, Punya Hotel Fasilitas Palugada

user
danar 20 Juli 2022, 21:50 WIB
untitled

LPP Hotel & MICE Group yang merupakan bagian dari PT LPP Agro Nusantara terus mengembangkan sayapnya. Grup tersebut kini memiliki 1 MICE, 4 Hotel, 1 Villa dan 1 Cafe yang seluruhnya beroperasi di wilayah DIY.

Rifai R Saputro, GM Cluster LPP Hotel & MICE Group mengungkap pihaknya memiliki satu MICE dengan meeting room terbanyak di DIY dengan 2 ballroom dan 32 small meeting room. Ruang-ruang itu menurut dia bisa digunakan sebagai venue untuk meeting dan social event lainnya seperti pernikahan.

“Karena itu kami ingin kenalkan lebih jauh bahwa potensi LPP ini sangat luar biasa. Selain MICE kami juga punya 4 hotel, 1 vila dan cafe,” ungkapnya pada wartawan ketika berbincang, Rabu (20/7/2022).

Selain MICE, kini LPP memiliki satu hotel dengan konsep menarik yang berada di Jalan Laksda Adisutjipto, yakni LPP Garden Hotel. Hotel ini mengusung tema Living Space yang dirasa menjadi tren setelah pandemi Covid menerjang dunia.

“Di LPP Garden Hotel ini tamu bisa punya pilihan seperti main di kolam, nongkrong di bawah pohon pala sambil kerja atau melakukan aktivitas selain di kamar. Kami usung konsep semi outdoor, jadi nyaman untuk tamu terutama setelah masa pandemi ya. Untuk staycation begitu cocok,” ungkapnya.

Bangunan baru hotel tersebut menarik karena berpadu semi outdoor dengan halaman luas. Segmentasi tamu yang diharapkan datang pun beragam dengan target utama family.

“Di sini ada kolam renang, taman, sepeda, taman kelinci dan nantinya akan buat aviari untuk burung yang mana tamu bisa memberi makan dengan bebas. Harapannya anak-anak bisa menginap dengan senang dan orangtua tidak khawatir,” sambung dia.

LPP Hotel menurut Rifai juga berpengalaman dalam menghandle tamu dengan kepentingan olahraga seperti kontingen basket Papua, tim sepakbola hingga PON DIY. Pun demikian, untuk rombongan yang hendak melakukan aktivitas lain di Yogyakarta, pihak hotel bisa memberikan fasilitasi.

“Jadi kami ini palugada, apa lu mau gua ada, bisa mempersiapkan semuanya. Saat tim PON Papua TC tiga bulan di sini, kita buatkan lapangan basket eksklusif, begitu juga gymnya. Lalu rombongan yang mau lava tour di Merapi, kami juga siapkan,” lanjutnya lagi.

Rifai juga menyebut, tren okupansi hotel sejak awal tahun 2022 mulai menanjak naik. Setiap akhir pekan tamu hotel mulai memenuhi properti hospitality milik LPP.

“Untuk saat ini sudah naik, hampir semua hotel di Jogja merasakan. Semoga kondisi ini terus membaik meski saat ini kasus Covid sedikit naik lagi ya,” pungkas dia. (Fxh)

Kredit

Bagikan