Jogja Coffee Event Kembali Digelar, Satukan Komunitas Pecinta Kopi Indonesia

user
Ary B Prass 31 Oktober 2022, 20:17 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA – Setelah sebelumnya sukses menggelar empat cabang kompetisi kopi berstandar Internasional, salah satu pelopor acara kompetisi komunitas pecinta kopi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Jogja Coffee Event (JCE) bakal kembali diselenggarakan pada 2 hingga 4 November 2022 di Alun-alun Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Diinisiasi sejak tahun 2018 silam, JCE memiliki misi utama yaitu sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan antusiasme bagi para pecinta kopi spesialti. Empat cabang kompetisi kopi tersebut meliputi, Jogja Barista Championship (JBC), Jogja Brewers Championship (JBrC), Jogja Cup Taster Championship (JCTC) dan Jogja Latte Art Championship (JLAC).

Ketua Panitia Acara, Yodito Nugrahacky menuturkan, kompetisi ini diharapkan dapat menyatukan berbagai komunitas dalam industri tersebut melalui pameran kopi, coffee brew bars dan pameran lain terkait Food & Beverages untuk meningkatkan kancah industri spesialti kopi.

"Tahun ini bisa dikatakan bahwa JCE akan lebih masif karena dimeriahkan oleh beberapa peristiwa besar. Kami mengakomodasi para barista yang kompetitif dan antusias untuk mempromosikan keunggulan kopi terutama yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia Timur. Kami resmi menjadi Indonesia Coffee Event (ICE) Regional Timur yang menyatukan Jogja - Jawa Tengah - Jawa Timur - Bali - Sulawesi - Maluku - Nusa Tenggara - Papua untuk mewakili kompetisi skala nasional," ungkap Yodito, Sabtu (29/10/2022).

Selain ajang kompetisi kopi nasional yang nanti akan menjadi perwakilan Indonesia dalam kompetisi kopi internasional, ada juga rangkaian festival kopi yang berada di area garden yaitu Ambarrukmo Coffee Village di mana terdapat tenant-tenant dari berbagai daerah dengan berbagai aktifitas di dalamnya.

Seperti Coffee Stalk (talkshow bersama para pelaku industry kopi di Indonesia), Angkringan Talks, dan bermacam hiburan diantaranya DJ Performance dengan menampilkan DJ Aries, DJ Deus, DJ Kevin Tantra, dan DJ Ghaitza.

Ada pula Muria, GFang, Pura pura hidup, More on Mumbles, Danu djaditya, Marie Joe, Circle Fox, The Ring, Colortone, Saraswati_ent, Impromptu, dan menampilkan bintang tamu Kasino Brothers. (*)

Kredit

Bagikan