Makanan dan Minuman Hangat Ini Cocok Disantap Saat Musim Hujan

user
Tomi Sujatmiko 22 November 2022, 10:21 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya saat ini memasuki musim hujan sehingga dibutuhkan makanan atau minuman hangat untuk menyegarkan badan. Umumnya makanan atau minuman hangat ini disajikan dengan citarasa tradisonal. Sampai saat ini masih banyak ditemui di sudut Yogyakarta.

Lalu, makanan atau minuman hangat apa saja yang bisa diseruput guna mengusir dingin akhir-akhir ini? Dijamin suasana akan sangat syahdu bila dinikmati sembari menyaksikan rintik-rintik hujan. Berikut selengkapnya

1. Oseng Mercon

Makanan bercita rasa pedas satu ini cocok dinikmati saat cuaca dingin. Rasa hangat ditubuh akan muncul saat kuliner yang berisi lemak, kulit, kikil serta tulang muda yang dimasak dengan bumbu super pedas. Sangat nikmat jika disantap dengan nasi hangat yang pulen. Salah satu Oseng Mercon yang terkenal adalah Oseng Mercon Bu Narti yang bisa didapatkan di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Ngampilan. Bisa juga membawa oleh oleh oseng mercon karena sudah dikemas kalengan.

2. Wedang Uwuh

Wedang Uwuh yang memiliki arti wedang sampah ini bukan berarti dibuat dari sampah. Melainkan dari beberapa rempah dan dedaunan yang dipercaya memiliki khasiat untuk tubuh. Sebenarnya minuman ini berasal dari Imogiri Bantul yang b disajikan ketika panas. Untuk rasa dari minuman merah cerah ini cukup unik perpaduan manis dan juga pedas. Wedang Uwuh ini mudah diperoleh di beberapa tempat makan di Yogyakarta.

3. Bakmi Rebus/Goreng

Bakmi menjadi makanan pendamping nasi. Menu ini juga memiliki rasa khas yang melegenda. Menu yang berbahan dasar mie ini menjadi pilihan untuk santap malam. Tersedia mie kuning atau mie bihun, goreng atau rebus semua bisa disesuaikan dengan selera.

 

Seporsi Bakmi Yogyakarta/Jowo
© 2022 krjogja.com/istimewa

 

 

 

Yang membuat bakmi Jogja istimewa adalah proses memasaknya yang menggunakan anglo atau tungku dari tanah liat. Bakmi Jogja yang terkenal enak berada di dekat Alun alun utara yakni bakmi Pak Pele.

HALAMAN

Kredit

Bagikan