Indahnya Wisata Alam Bukit Bintang Jogja

user
Agusigit 26 Januari 2023, 09:05 WIB
untitled

Krjogja.com - Di antara Kabupaten Gunung Kidul dan Sleman, Yogyakarta ada Bukit Bintang. Tahu ngga apa bukit ini? Dia adalah wisata alam yang berbeda karena memang unik. Bukit ini ramai dikunjungi bahkan pada akhir pekan bisa membludak pengunjungnya. Nah, kali ini bagi yang butuh rekomendasi tempat wisata di Jogja kami sarankan ke sini.

Harga tiketnya murah-meriah dan bisa didapatkan dengan mudah. Selain itu, ada beberapa fitur menarik yang bisa kalian pakai. Mungkin kalian bertanya apa daya tarik utama dari bukit ini? Kita akan ulas secara ringks di bawah ini sebagaimana yang disadur dari situs Hotelier. Mari kita cek bersama.

Daya Tarik Bukti Bintang

Pernah berdiri di malam hari lalu melihat bintang di langit? Indah banget, bukan? Ribuan bintang terhampar di langit kayak lampu dalam jumlah banyak. Kerlap-kerlipnya begitu memikat. Jika beruntung kalian akan menemui bintang jatuh, ini yang sering dicari oleh orang.

Dinamakan bukit bintang, karena ada dua alasan: pertama berada di atas, yaitu di perbukitan kedua kalian bisa melihat bintang di langit saat berada di bukit itu. itulah sebabnya dinamakan demikian.

Dulunya, bukit ini bernama Hargo Dumilah. Hanya semak biasa saja. namun tak sengaja ketika wisatawan dalam perjalanan ada yang singgah untuk rehat sejenak. Lalu ada yang mengambil foto, aksi ini perlahan menyebar. Akhirnya daerah ini dilirik oleh pengelola wisata dan diperbaiki kemudian dipromosikan. Jadilah dikenal dengan buki bintang.

Kekuatan sosial media mengubah bukit ini jadi obyek wisata andalan. Para pedagang pun ramai ke sini menjajakan dagangannya. Sekarang dikelola secara profesional, jadi kalau mau menikmati sejuknya udara siang hari dan deretan bintang di langit pada malam hari, kalian sudah tidak repot. Karena sudah ada banyak fasilitas yang ada.

Apa yang bisa dinikmati di sana?

Di bukit ini, setelah dikelola dengan baik, kalian bisa menikmati banyak hal. Bukan sekadar melihat bintang saja atau angin segarnya di siang hari. Namun kalian bisa menikmati beberapa hal di bawah ini.

1. Makan Malam Romantis
Ada spot untuk makkan malam bersama pasangan. Harganya murah meriah. Tidak harus pesan dahulu cukup datang ke lokasi kemudian pesan meja saja.

2. Sunset
Berburu sunset di sini juga bisa. Pastikan kalian datang ke sini bersama keluraga, pasangan atau kerabat. Karena sunset di sini sangat keren.

3. Jelajah Bukit Bintang
Ada banyak spot di sini. Kalian bisa menjelajah titik menarik di bukit bintang dan kalian juga bisa menikmati banyak hal. Mulai kuliner sampai hal sepele seperti mengabadikan kenangan.
Nah, harga tiket masuknya hanya 15 ribuan. Jangan tunda lagi ya. Sampai jumpa pada kesempatan lainnya.

Kredit

Bagikan