10 Destinasi Wisata Boyolali Paling Hits, Cocok untuk Healing

user
Ary B Prass 04 Februari 2023, 15:17 WIB
untitled

Krjogja.com - BOYOLALI - Jangan lupakan Boyolali kalau kamu sedang berada di Jawa Tengah. Boyolali kini tak hanya punya andalan susu murni saja, namun juga menawarkan beragam destinasi wisata yang lanskap alamnya sungguh memukau. Cocok untuk healing.

Boyolali sendiri mempunyai hawa yang segar dan sejuk. Bisa jadi karena Boyolali berada di dekat Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, sehingga wisata alamnya diminati wisatawan.

Di Boyolali juga banyak tempat wisata yang kini sedang hits. Jika kamu ke Boyolali, dijamin bakal puas menjelajah, berikut rekomendasi tempat wisata Boyolali untuk inspirasi liburanmu:

1. Brown Canyon
Pencinta wisata unik wajib datang ke Brown Canyon. Banyak orang yang menganggap tempat wisata ini mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Sekilas memang mirip, karena banyak tebing batu cokelat menjulang.

Brown Canyon sebenarnya hanyalah perbukitan biasa yang berubah seiring perkembangan waktu akibat aktivitas penambangan. Meski terlihat tandus, tetap saja estetik banget.

Lokasi: Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: gratis

2. Lembah Gunung Madu
Lembah Gunung Madu berada di utara Boyolali. Masih terbilang baru, tempat wisata ini patut masuk dalam list liburanmu.

Dari sini kamu bisa melihat pemandangan lembah dengan udara sejuk. Ada pula gua-gua yang dibangun penduduk sekitar yang konon dulunya digunakan sebagai tempat persembunyian.

Lokasi: Jalan Raya Simo-Klego KM 5, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB

Harga: Rp 15 ribu

Lembah Gunung Madu
© 2023 krjogja.com/Instagram @lianawhy_

3. Omah Bambu Merapi
Berlokasi di Selo, Omah Bambu di sekitar Gunung Merapi ini memiliki banyak spot foto yang instagramable. Dari sini kamu bisa melihat gagahnya lereng Gunung Merapi dengan suasana alam yang asri. Hawa sejuknya pun bikin kamu betah singgah lama-lama di sini.

Lokasi: Dusun III, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp 10 ribu

Omah Bambu Merapi
© 2023 krjogja.com/Instagram @merdyarta

4. New Selo
Wisata New Selo sangat diminati karena menyuguhkan pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Untuk sampai ke lokasi, kamu membutuhkan tenaga ekstra karena berada di pegunungan.

Sesampainya di puncak, kamu akan melihat indahnya bentangan alam hijau yang menakjubkan. Suhu udaranya cukup dingin, pastikan menggunakan pakaian hangat, ya.

Lokasi: Dusun III, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp 10 ribu

New Selo
© 2023 krjogja.com/Instagram @nawang71tuji

5. Bukit Gancik
Bukit Gancik berada di lereng Gunung Merbabu. Tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata yang seru, lanskapnya berupa alam hijau dengan sederet perbukitan hijau memanjakan mata.

Kamu bisa piknik di sini dengan ditemani kabut tipis. Selain itu, ada pula gardu pandang yang memudahkanmu melihat pemandangan sekitar.

Lokasi: Dusun Selo Nduwur, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp 10 ribu

Bukit Gancik
© 2023 krjogja.com/Instagram @yehezkiel_bayoueaji

HALAMAN

Kredit

Bagikan