Yuk ke Magelang, Deretan Destinasi Wisata Ini Cocok Banget untuk Liburan Keluarga

user
Ary B Prass 05 Maret 2023, 21:37 WIB
untitled

Krjogja.com - MAGELANG - Wisata Magelang tak hanya Borobudur, namun kini sudah berderet destinasi lain yang layak dikunjungi. Apalagi jika liburannya bersama keluarga, pasti bakal menarik.

Letak Magelang sendiri cukup dekat dengan Yogyakarta, hanya sekitar 60 kilometer. Kabupaten ini sekarang sudah dilengkapi tempat wisata yang lagi hits wajib masuk ke daftar destinasi liburan. Juga banyak tempat-tempat baru di Magelang yang menarik untuk dieksplor.

Magelang selain memiliki banyak tempat bersejarah, juga memiliki tempat-tempat asyik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Berikut rekomendasinya:

1. Punthuk Kendil
Tempat wisata ini menyajikan pemandangan indah di antara dua gunung yang indah. Meski terletak di puncak ketinggian dan memiliki akses yang cukup curam, pesona yang ditawarkan tempat ini tetap sayang untuk dilewatkan.

Punthuk Kendil merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan untuk melihat pemandangan matahari tenggelam karena menghadap langsung ke barat. Lokasi Punthuk Kendil berada di Gupakan, Kamal, Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

2. Mangli Sky View
Tempat wisata yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena menawarkan keindahan yang begitu memanjakan mata. Mangli Sky View adalah salah satu tempat wisata di Magelang yang lagi hits dan terletak di atas ketinggian 1.570 mdpl.

Dari tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan sunrise ataupun sunset dengan hamparan pegunungan dan langit yang membentang luas. Tidak berhenti sampai di situ, tempat ini juga memiliki berbagai macam pilihan kafe dan restoran dengan aneka makanan lezat.

Wisata yang satu ini berada di Area Hutan/Sawah, Mangli, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Mangli Sky View
© 2023 krjogja.com/Instagram

3. Silancur Highland
Silancur Highland merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan taman bunga di puncak ketinggian bukit di daerah Dadapan, Magelang. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda dapat melihat pemandangan cantik khas pegunungan serta lautan awan ketika pagi dan sore hari.

Selain menikmati alam bebas, Anda juga bisa berkemah di bukit ini sambil menikmati kesejukan dan melihat gemerlap bintang-bintang malam. Untuk mendapatkan semua fasilitas ini, Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp10 ribu per orang.

Tertarik ke tempat ini? Silancur Highland berlokasi di Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Silancur Highland
© 2023 krjogja.com/Instagram

4. Nepal Van Java
Nepal Van Jawa adalah salah satu destinasi untuk yang tidak boleh Anda lewatkan. Tempat yang terletak di dusun lereng Gunung Sumbing ini memiliki arsitektur yang bertumpuk mirip dengan suasana di Nepal. Hal inilah yang menjadikan inspirasi warga setempat menamainya Nepal van Java.

Pemandangan di tempat ini begitu indah dan mengagumkan. Hamparan pepohonan dan struktur bangunan yang menjadi daya tarik dan dapat dijadikan spot foto instagramable bagi pengunjung yang datang. Tempat wisata ini beralamat di Dusun, Butuh, Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jateng.

Nepal Van Java
© 2023 krjogja.com/Instagram

HALAMAN

Kredit

Bagikan