Wake Up Saam! Ajak Bangun Pagi dan Hidup Sehat, Sajikan Menu Healthy Food

user
Ary B Prass 06 Maret 2023, 07:07 WIB
untitled

Krjogja.com - Semenjak Covid masyarakat saat ini sudah mulai sadar dengan pola hidup sehat. Baik dengan olah raga rutin dan mengkonsumsi makanan sehat (healthy food). Melihat kondisi tersebut, tercetus ide dari tiga pemuda Ale, Arby, dan Mufid untuk membuka restoran yang menyajikan menu makanan sehat.

Banyaknya restoran yang menjamur di Yogyakarta lantas tidak membuat mereka patah semangat, justru dengan hal ini mereka terus berinovasi dan membuat konsep restoran yang lain daripada yang lain.

Wake Up Saam! Nama resto tersebut, ditilik dari namanya sudah pasti resto ini mengajak orang untuk bangun lebih pagi, karena jam operasional resto ini mulai pukul 07.00 - 15.00 WIB. Selain itu, di sini tiap Sabtu dari pukul 08.00 WIB ada kelas yoga dan di hari tertentu ada workshop.

Arby salah satu founder sekaligus cheff di Wake Up Saam! mengungkapkan bahwa ia mencoba merubah kebiasaan orang – orang.

“Nongkrong tidak harus malam hari, tapi juga bisa dilakukan di pagi hari. Malah hal tersebut lebih produktif, mereka bisa mengerjakan tugas kuliah di sini, bekerja di sini  karena di sini juga menyediakan co – working space. Dan yang terpenting kita mencoba pola hidup, bahwa bangun pagi itu sehat,” ujarnya.

Menu makanan yang ditawarkan juga bervariasi, tentu saja menu – menu makanan sehat, seperti salad, daging, dan jus. Juga ada menu paket bundling berupa avocado on toast dan kopi.

“Kita selalu bikin menu baru yang kita sesuaikan dengan musimnya, misal musim mangga kita juga akan mempergunakan mangga bukan buah lainnya, namun menu yang dibikin tidak berubah terlalu drastis. Kita juga mencoba agar orang itu makan kenyang, sehat, namun tidak neg," jelas Arby lebih lanjut.

Berlokasi di tengah – tengah area perkampusan tepatnya di Jalan Puntadewa No. 173 Seturan Raya Sleman Yogyakarta. Wake Up Saam! Menyediakan tempat duduk di dalam resto dan di outdoor, adapula co working space bagi yang ingin mengerjakan tugas kuliah ataupun pekerjaan.

Sekitar 20 an menu tersaji di sini, mulai dari aneka minuman seperti kopi, teh, dan aneka jus. Adapula makanan pembuka, main course, dan dessert.

Salah satu minuman botol yang menarik di sini adalah minuman detox,. Ada 3 jenis minuman detox yang disediakan dan masing – masing punya khasiat tersendiri, yakni Green Immune Kale Detox terdiri dari Timun, apel, kale, jahe, lemon, air kelapa.

Kemudian The Anti Inflammatory Turmeric terdiri dari nanas, aple, wortel, jahe, lime dan air kelapa. Dan HANGOVER CURE terdiri dari Beetroot, apel, wortel, celery, lemon, jahe, dan air kelapa. Ketiga minuman tersebut menggunakan air kelapa yang dipercaya bisa sebagai detox tubuh dari racun. Rasanya segar dan nikmat sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Menurut Ale semua makanan yang disajikan merupakan menu andalan semua, tapi ada yang paling banyak diminati oleh pelanggan salah satunya adalah Orla’s Stomp yaitu Brekkie Bagel dengan isian scrambled egg, smoked beef, rucola, tomato, spicy dijon mustard, dan disajikan beserta a bed of salad.

Adapula camilan Buffalo Cauliflower wings with curry mayo yaitu kembang kol yang digoreng renyah disajikan dengan saus kari mayo.

Kemudian Buff Soldiers yaitu chicken salad dengan isian Kol ungu, Kol putih, Apple, Wortel, Pumpkin seed, Chicken, Tomat cherry, Roasted paprika dan Lemon dressing.

Selain menyediakan menu makanan sehat, resto ini juga mengajak masyarakat untuk peduli limbah plastik, dengan menyediakan sedotan yang ramah lingkungan dan tidak mempergunakan plastik sebagai pembungkus makanan.

Penasaran? Simak dan pantau akun sosmed mereka twitter dan instagram di @wakeupsaam. (*)

Kredit

Bagikan