Tuntaskan Vaksinasi DIY, Disiapkan 2750 Dosis Sinovac Bagi Warga Gunungkidul dan Kulonprogo

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna menekan laju penyebaran
Covid-19 di Indonesia, tiket.com sebagai pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia berkomitmen membantu pemerintah mengakselerasikan program vaksinasi berskala nasional.

Sukses menyelenggarakan sentra vaksinasi wisata tahap pertama di Gunungkidul dan di Kulonprogro pada awal bulan Oktober lalu, kini diadakan kembali untuk Sentra Vaksin Wisata tiket.com tahap II pada tanggal 3 November 2021 di Gunungkidul (Rest Area Bunder, Kecamatan Playen. Sedangkan 5 November 2021 di Kulon Progo (Kopi Ingkar Janji – Jalan Raya Kaligesing No. 17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo.

Public Relations Manager, tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan
sentra vaksinasi di Gunungkidul dan Kulonprogo merupakan bentuk nyata dukungan terhadap program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka menfasilitasi pembukaan sentra vaksinasi di berbagai destinasi wisata agar mendorong angka kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut, sembari mendorong angka vaksinasi.

“Kegiatan ini terwujud atas kerjasama tiket.com dengan Badan Otorita Borobudur sebagai mitra penyelenggara, tiket.com juga turut bersinergi bersama Pemprov DIY, Pemda Gunungkidul, Pemda Kulon Progo, dan tim Penggerak PKK DIY sebagai penyedia dosis vaksin, tenaga kesehatan, non-kesehatan, dan media informasi.”

Dia menjelaskan tigginya animo dan minat masyarakat Yogyakarta untuk mendapatkan vaksin merupakan sebuah langkah ke arah yang tepat dalam upaya menekan laju penyebaran angka Covid-19. Sentra vaksinasi ini juga merupakan bagian dari komitmen tiket.com bekerja sama dengan BO Borobudur untuk membantu Pemerintah dalam akselerasi program vaksinasi nasional sekaligus mempromosikan wisata daerah di Yogyakarta dengan mengemasnya dalam program Wisata Vaksin.

“Kami sungguh berharap bahwa program sentra vaksinasi ini dapat semakin mempercepat proses herd immunity yang dicanangkan pemerintah serta menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan berbagai kategori usia. Sentra vaksinasi ini tidak akan terwujud tanpa kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sehingga kami dapat membangun dan penyelenggarakan kembali sentra vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta,” lanjut Sandra.

Pendaftaran suntikan dosis kedua telah tersedia di situs dan aplikasi tiket.com mulai saat ini, silakan untuk mengakses laman pendaftaran Sentra Vaksinasi Gunungkidul pada http://tiket.com/to-do/tiketcom-sentra-vaksinasi-gunung-kidul-vaksin-kedua dan Sentra Vaksinasi Kulon Progo pada https://www.tiket.com/to-do/tiketcom-sentra-vaksinasi-kulon-progo-vaksin-kedua.

Masing-masing sentra berlangsung selama 1 hari, yaitu mulai pukul 08:00-15:00 WIB. Tersedia 1250 dosis vaksin jenis Sinovac untuk sentra vaksinasi Gunungkidul dan 1500 dosis vaksin jenis Sinovac untuk sentra vaksinasi Kulonprogo. Selain membuka sentra vaksinasi penerima dosis kedua jenis Sinovac, program vaksinasi kali ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang baru ingin melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan kriteria membawa kartu identitas asli, photo copy identitas yang digunakan, kartu vaksinasi bagi yang akan mendapatkan vaksinasi dosis kedua, tanpa persyaratan domisili dengan golongan masyarakat mulai dari usia 12+ tahun, juga kepada wisatawan yang masih berada di kawasan ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI