• Kamis, 28 September 2023

Nikmati Keseruan Wisata Virtual di Desa Wisata Tamansari & Wisata Wayang Desa Wukirsari

- Selasa, 8 Desember 2020 | 11:15 WIB
Inge Kusumawati saat memberi penjelasan
Inge Kusumawati saat memberi penjelasan

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menikmati liburan di tengah masa pembatasan aktivitas kini terasa lebih mudah dengan hadirnya program liburan secara virtual. Berlibur juga menjadi lebih aman dan nyaman karena dapat dilakukan di rumah atau dimana pun kita berada. Liburan virtual ini juga dicanangkan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang secara konsisten menghadirkan program Talkshow Instagram Live LDR “Liburan Dari Rumah dengan menampilkan keindahan alam dan budaya di desa-desa binaan BCA.

Memasuki episode keempat dari Talkshow Instagram Live LDR Liburan dari Rumah, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, serta Travel Blogger Kartuposinsta (Kenny) mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati keseruan wisata di Tamansari (Banyuwangi) dan Wukirsari (Yogyakarta) pada Kamis (03/12). Acara ini disiarkan langsung melalui akun Instagram @goodlifebca, Youtube SolusiBCA, Instagram @kartuposinsta, Facebook GoodLife BCA dan Twitter @GoodLifeBCA. Program menarik ini tayang setiap hari Kamis pukul 19.00 20.00 WIB selama 5 minggu.

“Perkembangan desa binaan BCA kini sudah dapat dinikmati secara virtual melalui program Talkshow Instagram Live LDR Liburan dari Rumah, harapan kami ini dapat memberikan pengalaman baru dalam menikmati tempat wisata dan sebagai bentuk dukungan keberlangsungan pariwisata yang berkualitas di Indonesia. Pada episode kali ini, kami menampilkan desa Tamansari di Banyuwangi yang dikenal dengan pesona alam pedesaan dan desa Wukirsari di Yogyakarta terkenal dengan pengrajin dan kerajinan wayang, urai Inge.

Ketika berkunjung ke desa Tamansari di Banyuwangi, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi wisata seperti pemandian alam Sendang Seruni dan belajar pengolahan kopi di pusat edukasi kopi. Kawasan desa Tamansari terletak di lereng Gunung Ijen sehingga menawarkan panorama alam yang masih asri. BCA telah membangun sarana outbond di kawasan Sendang Seruni untuk memaksimalkan lokasi wisata tersebut.

Sementara itu, jika berkunjung ke desa Wukirsari di Yogyakarta dapat mempelajari lebih lengkap mengenai proses produksi wayang mulai dari memahat sampai mewarnai. Tidak sampai disitu, di desa Wukirsari juga tersedia paket edukasi dalang dan gamelan. Semua kawasan wisata desa binaan BCA ini sudah dilengkapi dengan homestay yang telah mendapatkan pelatihan pelayanan dari BCA untuk mengoptimalkan layanan wisata.

BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Adapun, ke-12 desa binaan tersebut adalah Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari; Wisata Wayang Desa Wukirsari; Kampung Batik Gemah Sumilir; Doesoen Kopi Sirap; Desa Wisata Tamansari; Desa Wisata Pucak Tinggan; Desa Binaan Gunong Lumut; Desa Binaan Bukit Peramun; Desa Wisata Aik Rusa Berehun; Kampung Adat Sijunjung; serta Nagari Silokek.

Dalam rangka dukungan terhadap upaya pemulihan wisata domestik di Indonesia, BCA memanfaatkan sarana digital untuk memberikan pelatihan bagi pengurus desa binaan BCA. “Situasi pandemi COVID-19 menjadi momentum bagi desa binaan BCA untuk melakukan optimalisasi potensi wisata dan layanan di daerahnya. Program Talkshow Instagram Live LDR ‘Liburan dari Rumah’ diharapkan dapat menghidupkan kembali sektor pariwisata demi menggerakan roda perekonomian Indonesia. tutup Inge.

Editor: tomi

Tags

Terkini

Wilayah Kering Bakal Ditanami Pohon Beringin

Rabu, 27 September 2023 | 19:45 WIB

UUS BPD DIY Dapat Penghargaan Golden Tropy

Rabu, 27 September 2023 | 16:56 WIB

BSI Boyong Katadata Corporate Sustainability Awards

Rabu, 27 September 2023 | 15:34 WIB

Arsul Sani Jadi Hakim Konstitusi, Apa Alasannya?

Rabu, 27 September 2023 | 11:57 WIB

MK Tidak Berwewenang Ubah Batas Usia Capres-Cawapres

Rabu, 27 September 2023 | 09:52 WIB
X