SKI DIY Ungkap 5 Ribu Relawan Siap Dukung Anies Baswedan Maju 2024

- Minggu, 11 September 2022 | 11:47 WIB
SKI DIY
SKI DIY

Krjogja.com - Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY menggelar musyawarah daerah, Minggu (11/9/2022) di kawasan Kotagede. Mereka kembali berikrar satu tujuan untuk mengusung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden Indonesia 2024.


Koordinator SKI DIY, Kardi SH, mengatakan hari ini para relawan Anies di seluruh Indonesia serentak menggelar musyawarah daerah. Tercatat ada 16 titik seluruh Indonesia yang melaksanakan agenda, salah satunya SKI DIY.


“Ada berbagai elemen yang tergabung dalam SKI, dari 9 simpul atau kelompok relawan yang seluruhnya pendukung Pak Anies. Mereka dari lima kabupaten/kota DIY dan seluruhnya satu suara untuk mengusung Pak Anies maju 2024,” ungkap Kardi di sela acara.


Kardi menambahkan, ada lebih dari 5 ribu relawan di seluruh DIY yang siap mendukung Anies. Jumlah tersebut menurut dia akan terus bertambah karena setiap hari relawan yang berkoordinasi melabuhkan dukungan terus bertambah.


“Kalau seluruh DIY, relawan ini lebih dari 5 ribu. Setiap hari saya koordinator SKI DIY menerima banyak relawan yang ingin bergabung. Ini akan terus bertambah,” sambung Kardi.


Mantan Kajari Yogyakarta ini juga menyebut bahwa SKI secara kontinyu melakukan pembicaraan dengan partai politik untuk mengenalkan lebih dekat sosok Anies Baswedan. SKI telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai di DIY.


“Kami komunikasi dengan partai politik juga, baru saja ke Nasdem, PKS dan Demokrat. Dalam waktu dekat kami ke PPP dan PAN. Mereka punya hak mengusung partai jadi kami akan terus berkoordinasi dengan mereka,” sambung Kardi lagi.


Dalam musyawarah daerah SKI DIY, sempat hadir pula Ketua Umum Partai Nasdem DIY, Subardi. Hadir pula Ketua DPW PKS DIY Agus Masudi dan juga dari Partai Demokrat DIY. (Fxh)

Editor: Ary B Prass

Tags

Terkini

AIMEP Kunjungi Ponpes Sunan Pandanaran Yogyakarta

Minggu, 1 Oktober 2023 | 14:00 WIB

Masata Peringati HPI, Wujudkan Yogya Zero Sampah

Sabtu, 30 September 2023 | 16:30 WIB

Kas Hartadi Bertekad PSIM Curi Poin Lawan Malut United

Jumat, 29 September 2023 | 18:00 WIB
X